Blog : Aplikasi Baru Nebengers | Nebengers.com

01

02

Aplikasi Baru Nebengers

Nebengers meluncurkan sebuah aplikasi yang dapat membantu warga perkotaan dalam Berbagi Kendaraan. Aplikasi ini dirancang  untuk menjawab kebutuhan & penilaian kinerja Nebengers hampir 3 tahun ini. 

Dengan platform sebelumnya, yaitu Twitter. Kami mengalami kendala dalam mengukur berapa perjalanan yang terjadi setiap hari, rute paling padat dari mana ke mana. Jika dibutuhkan oleh pihak-pihak yang berhubungan dengan transportasi maka kami belum bisa menjawabnya. 

Diharapkan dengan adanya platform baru ini, kami bisa mengukur kinerja, memberikan solusi mengembangkan Nebengers sebagai salah satu solusi transportasi Smart City di beberapa kota. 

Selain itu, menggunakan twitter. Terbatas hanya yang memiliki Twitter saja. Maka dari itu dengan platform yang baru ini, kami memberikan akses kepada mereka yang tidak menggunakan twitter untuk bisa ikutan & harapannya lebih banyak rute Beri Tebengan & Cari Tebengan yang bisa terjadi.

Platform ini dilengkapi fitur Posting "Beri Tebengan" bagi yang memiliki kursi kosong di kendaraannya. Mereka bisa memilih rute, jadwal keberangkatan & sharing biaya bensin/tol per orangnya. 

Bagi pencari tumpangan, metodenya berbeda dengan sebelumnya, dimana pengguna Nebengers yang mencari dapat memanfaatkan fitur "Pencarian" kemudian jika pencariannya ditemukan dapat melakukan "Pemesanan Kursi" ke Pemberi Tumpangan. Ditandai dengan munculnya notifikasi di gawai pengguna Pemberi Tumpangan. Setelahnya, pengguna pemberi tumpangan dapat melakukan "Approved" atau "Reject"

Dengan fitur Notifikasi & Chat, komunikasi pencari & pemberi tumpangan dapat dimudahkan. Tidak perlu bertukar nomor handphone antara pemberi & pencari tumpangan agar keamanan kedua belah pihak dapat terjaga. 

Saat bertemu di meeting point, pemberi tumpangan diwajibkan untuk menekan Tombol "Memulai Perjalanan" yang menandakan bahwa perjalanan dimulai. 

Jika perjalanan telah berakhir, pemberi tumpangan akan menekan "Akhiri Perjalanan" sebagai penanda perjalanan telah berakhir. 

Setelah keduanya berpisah, pencari tumpangan dapat melakukan review ke pemberi tumpangan mengenai baik/buruknya perjalanan yang telah dilakukan bersama.